Senin, 21 Mei 2012

5 MINUMAN ANEH DAN BERALKOHOL

berbagai macam dan bahan minuman tradisional yang ada di dunia ini, bahkan setiap suku bangsa dipastikan memiliki minuman tradisional yang unik dan khas. Mereka meracik minuman sesuai dengan ilmu pengetahuan dan kepercayaan yang dimiliki, sehingga terkadang kita dibuatnya tercengang ketika mengetahui bahan-bahan ramuan minuman tersebut, berikut uniknya.com menyajikan 5 minuman aneh dan beralkohol:


1. Wine Bayi Tikus




Wine Bayi Tikus




Mungkin inilah minuman tradisional yang paling menjijikan di antara daftar 5 uniknya.com. Wine bayi tikus merupakan minuman kesehatan tradisional asal China, sesuai namanya minuman menggunakan bayi tikus yang ditenggelamkan selama minimal tiga hari ,  kemudian dimasukan ke dalam wadah yang berisi air beras, dan difermentasikan selama beberapa bulan. Berdasarkan keyakinan masyarakat setempat wine atau arak anak tikus dapat menyembuhkan demam tinggi, asma, penyakit liver dan sebagainya.


2. Bir Pizza




Bir Pizza




Pada 2006, Tom dan Athena Seefurth memiliki ide untuk membuat minuman yang cocok untuk disajikan dengan makanan favorit mereka, sehingga terciptalah bir pizza. Pasangan tersebut meracik sejumlah bahan seperti gandum, bawang putih, oregani, tomat, dan kemangi, untuk dijadikan sebuah bir dengan cita rasa pizza. Dan pizza ini sangat cair sehingga kita tidak perlu mengunyah bagia-bagian yang masih kasar, semuanya telah disaring sebelum disajikan ke dalam botol.


3. Arak Ular




Arak Ular




Wine atau arak Ular adalah minuman alkohol yang membuat adrenalin para peminum pemula menciut,  bagaimana tidak minuman ini dibuat dari ular yang bisanya sangat mematikan. Minuman seperti ini dapat ditemukan di wilayah Vietnam dan beberapa negara Asia Tenggara lainnya. Arak ini memang terbuat dari bisa ular yang sebelumnya telah di denaturasi dengan cairan ethanol (bisa racun ular dilemahkan, dihilangkan). Kemudian sebagai hiasan dimasukan ular, kura-kura, serangga ataupun burung kecil sehingga kemasannya terlihat eksentrik, menarik perhatian mata.  Arak ini cukup kuat sehingga satu cangkir kecil saja sudah cukup untuk menghangatkan tubuh dan stamina. Arak ular ini dipercaya dapat menyembuhkan penyakit rabun jauh, kerontokan rambut, hingga penunjang aktifitas seksual. Namun sekarang ini banyak beredar minuman arak ular yang perlu dicermati sebelum membeli, seiring dengan tingginya tingkat pembelian maka banyak beredar yang palsu.


4. Pulque




Pulque



Pulque atau octli merupakan minuman putih menyerupai susu, namun memiliki kandungan alkohol yang diperoleh dari fermentasi getah dari tumbuhan maguey (sejenis kaktus). Pulque merupakan minuman tradisional berasal dari suku pribumi Meksiko. Sejarah dari minuman ini bermula dari periode Mesoamerican, sebuah minuman yang hanya disajikan dalam upacara-upacara keagamaan dan juga hanya orang dari golongan tertentu saja yang dapat menikmatinya di luar hari ke agamaan. Setelah bangsa Spanyol berhasil menguasai Meksiko, minuman pulque tidak lagi menjadi sesuci sebelumnya sehingga dapat dinikmati kapanpun oleh siapapun.


5. Minuman Tiga Reptil




Minuman Tiga Reptil



Minuman tiga jenis reptil ini biasa ditemukan di wilayah pedesaan China dan Vietnam. Minuman ini terdiri dari  bahan utama reptil berupa, tokek, kadal monitor. Di China tokek dipercaya sumber energi dan kekuatan (dikenal dengan ‘qi’), sehingga semakin banyak tokek yang ada di dalam botol maka semakin besar energi yang didapatkan oleh peminumnya meskipun ia dalam keadaan mabuk nantinya. Selain itu masyarakat lokal setempat percaya bahwa kadal monitor merupakan penangkal kekuatan jahat dari dunia natural dan  supranatural.