Sabtu, 05 Mei 2012

Pesta Ulang Tahun Dihadiri 1.600 Tamu karena Facebook

Gara-gara melakukan blunder di Facebook, sebuah pesta ulang tahun ke 16 seorang remaja kebanjiran tamu. Jumlah pengunjung mencapai lebih dari 1.600 orang, dan disebut-sebut sebagai pesta ultah terbesar di Jerman.
Remaja asal Hamburg bernama Thessa ini bertindak ceroboh dengan membuat undangan ulang tahun di Facebook sebagai even publik. Akibatnya, sekitar 15 ribu user Facebook merespons undangan tersebut.
facebook party 

Untuk mencegah kejadian yang tidak diinginkan, Thessa menghubungi polisi setempat.dan dugaanya benar, ribuan pengunjung dari seantero Jerman benar-benar hadi di rumahnya untuk ambil bagian dalam perayaan
Sekitar 100 polisi berjaga-jaga untuk menertibkan peserta yang datang. Mirko Streiber selaku juru bicara polisi menyatakan Thessa sebenarnya hanya ingin mengadakan pesta ultah privat kecil-kecilan, namun undangan di Facebook itu mengubah segalanya.
Seperti dilansir Reuters, polisi bahkan harus membekuk 11 pengunjung pesta. Sebab mereka melakukan kekerasan dengan merusak properti atau melukai orang lain.
“Secara umum pesta berlangsung damai. Ada beberapa nyala api, kekerasan dan konsumsi alkohol memicu beberapa pengursakan properti. Terdapat pesta ultah terorganisir yang lebih besar di Hamburg namun pesta ini mungkin adalah pesta ultah tidak terorganisir terbesar yang pernah terjadi,” kata Streiber.
Blunder di Facebook semacam ini pernah terjadi di Australia. Namun para pengunjung tidak sempat hadir karena Pesta ulang tahun buru-buru dibatalkan.